4 Khasiat Nasi Merah

9 bulan yang lalu    

Ya, Nasi Merah.

Nasi merah dipercaya mempunyai khasiat yang ampuh dalam menurunkan berat badan sehingga banyak orang menggunakan nasi merah untuk diet.

Beras merah merupakan beras yang hanya mengalami proses pengelupasan lapisan luarnya saja sehingga tidak memerlukan proses penggilingan yang utuh seperti beras putih. Hal yang membedakan dari beras merah dan putih yaitu kandungan nutrisi dan manfaat yang dihasilkannya. Nasi merah lebih kaya akan nutrisi jika dibandingkan dengan nasi putih sehingga nasi merah banyak digunakan untuk menu makan diet.

Berikut 4 khasiat nasi merah yang perlu kamu ketahui:

1. Membuat Kenyang Lebih Lama

Nasi merah mempunyai kandungan karbohidrat kompleks sehingga memberikan khasiat kepada orang yang mengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Kandungan karbohidrat kompleks pada beras merah sama halnya dengan kandungan karbohidrat yang ada pada gandum. Selain itu karena beras tidak melewati proses pengelupasan maka serat pada beras merah pun sangat tinggi. Karbohidrat pada nasi merah mempunyai khasiat menambah energi pada tubuh lebih lama.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Nasi merah mempunyai khasiat meningkatkan daya tahan tubuh oleh karena itu diet nasi merah merupakan cara diet yang baik. Sistem imun tubuh yang baik akan sangat berpengaruh terhadap program diet yang sedang dijalani, sehingga program diet akan berjalan dengan lancar. Kandungan zat besi pada beras merah mempunyai manfaat dalam proses pembentukan sel darah merah, sedangkan zinc mempunyai manfaat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sistem imun tubuh pun semakin kuat.

 

3. Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan

Beras merah sangat dianjurkan untuk diet karena beras merah mengandung serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan.

Kandungan serat beras merah 6 kali lebih tinggi dibandingkan pada nasi putih. Kandungan serat pada beras merah mempunyai manfaat yang baik untuk program diet kamu yaitu dapat mencegah kolesterol jahat, melancarkan sistem pencernaan, mengendalikan gula darah pada tubuh.

Nah, untuk kamu yang ingin diet, konsumsilah nasi merah secara rutin. Gantilah nasi putih dengan nasi merah. Konsumsi juga makanan yang kaya akan nutrisi seperti sayur-sayuran, buah, dada ayam, dll.

 

 




Komentar Artikel "4 Khasiat Nasi Merah"