Ternyata 5 kebiasaan ini dapat menurunkan berat badan kamu lho

10 bulan yang lalu    

Tahun 2018, Apa Resolusimu? 

Apa menurunkan berat badan juga masuk dalam list resolusimu? 

Jika Ya, alangkah baiknya ubah kebiasaan lamamu di  dengan kebiasaan baru yang dapat menurunkan berat badan.

Sudah tahu 5 kebiasaan ini bisa menurunkan berat badan dan kamu bisa melakukannya di rumah?  

Yuk, Simak!

1. Minum Air Putih

Ubah kebiasaan lama kamu yang dulu mengkonsumsi teh atau kopi dengan mengkonsumsi air putih. Saat kita mengkonsumsi minuman yang manis dan berkalori tinggi dapat menyebabkan kadar gula meningkat yang memicu naiknya berat badan. Faktanya, dengan banyak mengkonsumsi air putih dapat menurunkan kadar gula yang ada di tubuh kita. Dengan demikian, tubuh kita akan mengalami penurunan berat badan diakibatkan oleh kadar gula yang menurun. Maka dari itu perbanyaklah minum air putih. Selain menyehatkan, harganya jauh lebih murah kan?

2. Konsumsi Buah dan Kacang-kacangan Tinggi Serat

Ubah cemilanmu dari berpenyedap rasa dan lemak tinggi dengan cemilan tinggi serat dan bervitamin. Beralihlah ke buah dan kacang-kacangan yang akan membantu kesehatan pencernaanmu. Buah menjadi cemilan yang paling sehat yang bisa kamu santap sebagai pengganti cemilan berpenyedap rasa.

Kandungan vitamin dan serat yang tinggi dalam buah dan kacang-kacangan sangat dibutuhkan oleh tubuhmu. Hal itu dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama walaupun kalorinya lebih sedikit dari makanan berat biasa. Makanlah buah dan kacang-kacangan secukupnya tak perlu sampai berlebih. Yang terpenting asupan Vitamin dan Serat dalam tubuh terjaga.

3. Aktif!

Mulai sekarang ubahlah kebiasaan burukmu, Be Active!. Dengan kita aktif melakukan sesuatu, tubuh kita akan terus membakar kalori serta lemak yang ada. Untuk permulaan tak perlu melakukan aktifitas berat seperti jogging atau nge-gym, cukup lakukan ini dirumah dengan melakukan pekerjaan rumah seperti membersihkan halaman rumah, mengepel lantai dan menyapu.

Aktifitas tersebut cukup lumayan membakar kalori yang ada didalam tubuh. Selain itu rumahmu jauh lebih bersih untuk ditinggali. Jika sudah mulai terbiasa, tingkatkan dengan exercise ringan seperti push up, sit upsquats dan lain-lain untuk meningkatkan pembakaran kalori. Maka tubuhmu akan terlatih untuk lebih kuat dan tampak segar.

4. Tidur yang Cukup

Kamu termasuk tipe orang yang suka begadang? Jika iya, STOP begadang mulai dari sekarang. Kenapa?

Karena, Sedikit tidur sama dengan makan lebih banyak. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan American Heart Association, orang-orang yang hanya tidur 4 jam sehari cenderung menambah asupan makanan mereka sebanyak 329 kalori. Jika diteruskan hal ini dapat membuat kamu gemuk.

5. Think Positive!

Kebiasaan terakhir yang harus kamu ubah adalah selalu Berpikir Positif. Ya, mulailah untuk melihat segala sesuatu secara positif. Walaupun tidak memiliki hubungan dengan menurunkan berat badan, tapi cukup ampuh untuk membuat kita percaya diri untuk menurunkan berat badan. Secara tidak langsung pikiranmu akan berasumsi untuk selalu yakin bahwa kamu akan bisa menurunkan berat badan dan meninggalkan kebiasaan buruk yang diatas tadi. Teruslah bersyukur dan selalu tersenyum apapun hasilnya nanti dan pantang menyerah.

Oke? Selamat Mencoba!




Komentar Artikel "Ternyata 5 kebiasaan ini dapat menurunkan berat badan kamu lho"